Shady Girl Eunhyuk’s Story [Epilog]

Tittle : Shady Girl Eunhyuk’s Story Epilog
Author : Dha Khanzaki a.k.a Shin Jeyoung
Genre : Romance, Married Life

 

Main Cast :
Kim Mira | Lee Hyukjae a.k.a Eunhyuk

 

Part endnya kepanjangan jadi aku pecah ke part epilog sebagian. ^_^

Happy Reading ^_^

Shady Girl Eunhyuk's Story by DhaKhanzaki

====EPILOG====

“Hari ini kau ingin kemana?” tanya Eunhyuk. Ia sengaja meluangkan waktunya yang berharga untuk menemani Mira. padahal pekerjaannya di kantor sangat menumpuk. Reaksi publik terhadap kasus yang menyangkut dirinya justru berdampak baik untuk saham SJ Group. Tapi sampai hari ini Eunhyuk masih menolak untuk masuk kerja dengan alasan ingin menjaga istrinya hingga benar-benar tenang.

Mira merapikan syal biru yang dipakainya. “Aku ingin mengunjungi makam kedua orang tuaku.”
Eunhyuk berhenti merapikan rambutnya. Ia menoleh pada Mira. “Jadi..”
“Hari ini adalah peringatan kematian kedua orang tuaku.” Mira menjawab kalimat Eunhyuk yang menggantung tadi.
“Aku akan mengantarmu.” Ucap Eunhyuk seraya menghampirinya. Namja itu ikut merapikan penampilan Mira.
“Kau harus tampak cantik saat bertemu orang tuamu nanti. Dan jangan lupa kenalkan aku, oke..” katanya setengah bercanda.
Mira pura-pura mendesah berat. “Ah, permintaan sulit..” decaknya seraya berlalu.
“Omo..aku kan suamimu..tentu saja kau harus mengenalkanku..” seru Eunhyuk jengkel kemudian menyusul Mira.

@Pemakaman

Pandangan Mira tak teralih dari batu nisan kedua orang tuanya. Sudah lebih dari sepuluh tahun mereka pergi meninggalkannya. Dan tahun ini ia datang tidak sendirian karena ada Eunhyuk yang menemaninya. Seusai berdoa, Mira berjalan mendekati Eunhyuk yang setia menunggu sambil menyandar di mobilnya.
“Sudah acara curhat-curhatannya?” tanya Eunhyuk usil. “Kau tidak menangis di sana kan? Orangtuamu bisa protes padaku.” Tambahnya saat Mira belum juga menunjukkan tanda-tanda ingin menjawab.
Mira tertawa. Sejak kapan suaminya suka bicara melantur begini?
“Oppa, kau aneh.”

Eunhyuk ikut tertawa. “Ah, senang sekali melihatmu kembali ceria. Sekarang kita mau kemana lagi?” ia merangkul Mira. gadis itu terdiam sejenak. saat berdoa di depan pusara kedua orang tuanya tadi, sebenarnya Mira sempat terpikir satu tempat yang hampir dilupakannya.
“Aku ingin ke rumah paman dan bibiku..”
“Mwo??? Tapi mereka..”
“Aku ingin ke sana.” Potong Mira. ia tahu apa yang Eunhyuk pikirkan. Tapi Mira ingin sekali melihat keadaan paman dan bibinya. karena tidak tega, akhirnya Eunhyuk memilih untuk mengalah.

—o0o—

“Mwo? Apa yang terjadi sebenarnya???” Mira tak percaya dengan apa yang dilihatnya sekarang. Rumah yang dulu ditinggali paman dan bibinya sudah di tinggali oleh orang lain. Lalu kemana mereka?
“Pemilik yang dulu meninggal karena kecelakaan di jalan raya. Dan putrinya menjual rumah ini pada kami untuk biaya hidupnya.” Jelas pemilik rumah yang baru itu saat di tanya perihal paman dan bibinya.

Mira menutup mulutnya dengan kedua tangan. Ia tak percaya jika paman dan bibinya sudah meninggal dunia.
“Tidak mungkin..” lirih Mira. hatinya merasa sesak. Meskipun paman dan bibinya jahat dan serakah, tapi tanpa mereka Mira tidak mungkin bisa hidup sampai detik ini. Eunhyuk buru-buru menenangkan Mira. saat ini kondisi psikologisnya sedang tidak stabil. Jadi, sebisa mungkin Eunhyuk ingin mengurangi tingkat stress yang Mira alami.
“Lalu pergi kemana putri mereka?”
“Ku dengar dia pindah ke sebuah apartement kecil di dekat kampusnya.”

Tanpa membuang waktu, Mira dan Eunhyuk segera pergi ke tempat yang di maksud. Tidak sulit mencari apartement yang biasa ditinggali mahasiswa.

Mira menatapi bangunan di hadapannya. ia tidak ingin mempercayai bahwa saat ini Jang Seo Ri, sepupunya yang terkadang menyusahkan itu tinggal di sini. Ia tidak bisa membayangkannya.

“kau yakin ingin masuk?” tanya Eunhyuk begitu Mira berdiri di depan pintu apartement Jang Seo Ri. Bibi pemilik yang mengatakan apartement ini adalah apartement milik Seo Ri.
“Tentu saja Oppa. Aku hanya ingin tahu keadaannya..”

Eunhyuk tetap saja tidak mengerti dengan jalan pikiran Mira. harusnya dia tidak perlu peduli pada orang yang sudah membuat hidupnya menderita dulu. kenapa sekarang Mira malah menghampirinya.

Tangan Mira terulur memencet bel. Mereka menunggu cukup lama hingga akhirnya pintu perlahan dibuka dari dalam.
“Seo Ri..” panggil Mira pelan pada sosok gadis yang membuka pintunya.
“Kau..” lirih Seo Ri kaget. Awalnya dia hendak menutup pintu namun dengan sigap Mira menahannya.
“Tunggu, Seo Ri..aku ingin bicara..” ucap Mira.
“Kenapa? kau ingin menertawakanku?” bentak Seo Ri. Ada nada takut dalam suaranya. “Apa kau ingin membandingkan hidupmu yang bahagia itu dengan hidupku yang peduh penderitaan??” tambahnya.

Mira menggeleng. “Aku..turut berduka..” ucap Mira tulus. “Maaf aku tidak tahu soal paman dan bibi..”

Perlahan, Seo Ri berhenti dengan usahanya untuk menutup pintu. Gadis itu malah membuka pintu lalu menatap Mira dengan mata berkaca-kaca.
“Kau sudah tahu?” suaranya terdengar berat. Mira mengangguk lalu perlahan mendekatinya.
“Iya” jawabnya lembut. Seo Ri menundukkan kepalanya sejenak. tak lama terdengar suara isak tangisnya. Mira dengan nalurinya sebagai seorang kakak, langsung memeluk Seo Ri.
“Huwaa..hikkss…” Seo Ri menangis kencang dan ia memeluk erat Mira..
“Aku tahu kau pasti memendam perasaan ini sejak lama. menangislah..”

Eunhyuk hampir tidak percaya dengan situasi yang dilihatnya saat ini. Setelah semua hal buruk yang dilakukan paman dan bibi padanya, Mira masih tetap mau berbuat sebaik ini? Omona..

Setelah tenang, Seo Ri mulai menceritakan semuanya. Setelah Mira dijual oleh paman dan bibinya, mereka sempat berfoya-foya karena royalti yang diberikan pria yang membeli Mira itu cukup besar hingga akhirnya pria itu datang kembali menagih uang yang sudah di berikan karena Mira di bawa pergi oleh seorang pria tak dikenal.

Dalam sekejap hidup Seo Ri dan keluarganya berubah. Mereka tidak lagi memiliki uang untuk membiayai hidup mereka karena paman dan bibinya dipecat dari pekerjaan mereka. Dan kejadian itu pun datang. Karena saat itu paman mengemudi dalam keadaan mabuk, mobil yang dikendarainya bersama bibi menabrak sebuah truk hingga akhirnya jatuh ke dalam jurang setinggi 10 meter. Mereka tewas seketika.

Setelah itu Seo Ri terpaksa hidup seorang diri. Ia tidak punya keluarga yang bisa di mintai tolong. Semua kerabat dekatnya menolak untuk menampungnya. Mungkin karena sakit hati pada ulah ayah dan ibunya semasa hidup. Seo Ri pun tahu ini adalah karma yang harus diterimanya.

“kenapa kau tidak mencariku..” lirih Mira sambil menggenggam tangan Seo Ri.
“Aku terlalu malu. Aku takut jika menemuimu, kau akan mengusirku. Seperti keluargaku yang lain..” aku Seo Ri. Ia juga cukup tahu diri kok, dulu ia sering mengusir Mira dari rumahnya dan menyuruh Mira tidur diluar. Sekarang ia terkena hukum karma.
“Ani. Aku juga keluargamu, kan? Jika dulu paman dan bibi membantuku bertahan hidup kenapa aku tidak bisa?” tambah Mira. Ia memberikan sebuah buku kecil seperti buku tabungan pada tangan Seo Ri.
“Pakai saja ini untuk biaya hidupmu..kau juga harus melanjutkan kuliahmu, bukan..” ucap Mira. Seo Ri terbelalak kaget saat melihat jumlah saldo di buku tabungan itu.
“Ani..ini terlalu banyak..” tolaknya tidak enak hati. “bagaimana mungkin aku menerima uang sebanyak ini darimu..”
“Tidak apa-apa, Seo Ri. Sekarang anggap saja aku adalah kakakmu. Kau bisa meminta bantuanku kapanpun kau membutuhkannya. Arraseo..” ucap Mira. ia tidak tega membiarkan Seo Ri kesusahan seorang diri. Rasa bencinya dulu mendadak menghilang. Bagaimanapun, kehidupannya sekarang tidak akan pernah ada tanpa paman dan bibinya.

Seo Ri sekali lagi menitikkan airmata terharu dan penyesalan terhadap kebaikan Mira. bagaimana lagi, ternyata selama ini dia sudah menyusahkan orang sebaik Mira.
“Maafkan aku, eonni..” lirih Seo Ri sambil menundukkan kepalanya. “Dan terima kasih atas kebaikanmu..”
“Mulai sekarang, kau harus bisa menjaga dirimu. Jangan terlalu sering bermanja-manja. Kau harus belajar mandiri. Arra..”
Gadis itu mengangguk. Mira tersenyum lega. Ia berdoa semoga Seo Ri bisa bertahan dengan keadaannya sekarang.

—o0o—

“Uang yang kau berikan tadi..” Eunhyuk menghentikan pertanyaannya. Ia ragu apakah harus bertanya atau tidak. Lebih baik ia kembali berkonsentrasi menyetir saja.
“Itu uang 80jt won yang kau berikan padaku dulu, Oppa..” jawab Mira. kali ini pun ia bisa menebak dengan benar apa yang ingin Eunhyuk ucapkan.

Namja itu membelalakkan matanya. “Jadi kau tidak menggunakannya sama sekali? Ah, aku tersinggung.” Ucapnya dibuat kesal. Tapi sebenarnya dalam hati ia tersenyum. Tidak salah ia menikahi Mira, gadis itu sangat baik.
“Maaf Oppa, tapi aku tidak akan menagih kembali semua hal yang sudah kuberikan..” ucap Mira. “Termasuk uang 20 juta won yang sudah kugunakan untuk pengobatan Taemin”
Eunhyuk memamerkan senyum simpul miliknya. “Kau ini. Itu kan uang untuk biaya hidupmu selama beberapa bulan.”
“Ho..bukankah Oppa sendiri yang bilang boleh menggunakan sesuka hatiku? Huh, dasar pembual.” Mira mengalihkan pandangannya ke arah lain. “Lagipula seorang CEO sepertimu pasti bisa memberiku uang sebanyak itu lagi kan..” tambahnya tanpa memandang Eunhyuk.
“Aish, kau itu lucu sekali saat merajuk, Mira sayang. Baiklah, aku tidak akan mempermasalahkan itu lagi..” ucap Eunhyuk mengalah. Ia mencubit pelan pipi Mira.

“Tapi ada satu hal yang masih mengganjal pikiranku hingga sekarang..” mendadak saja Eunhyuk menghentikan mobilnya, tepat di tepian sungai Han yang jernih. Terang bulan semakin menambah romantisme suasana di sana. Mira menolehkan kepalanya.
“Apa?”
“Kenapa kau memberikan uangmu secara Cuma-Cuma pada orang yang tidak kau kenal? Jangan tersinggung, tapi uang 20 jt won tidak sedikit bagi orang sepertimu.”

Mira memandang sejenak wajah suaminya yang benar-benar penasaran itu. Awalnya Mira ragu apakah harus mengatakannya secara jujur atau tidak. Akhirnya Mira memilih mengalah.
“Karena aku tidak mau ada yang merasakan rasa sedih yang kualami saat tiba-tiba ditinggal pergi oleh orang yang kusayangi..” ucap Mira. eunhyuk terkejut atas penuturan Mira.
“Apa maksudnya?”
“Oppa tahu, saat di bawa ke rumah sakit kondisi Taemin benar-benar sekarat. Jika tidak dilakukan tindakan medis segera, kemungkinan Taemin akan meninggal dunia. Dan pihak rumah sakit mengharuskan biaya operasi dibayar lebih dulu baru setelah itu operasi bisa dilakukan. Dan aku tidak ingin keluarga orang yang kutolong itu merasakan sedih yang sama sepertiku. Maka dari itu dengan senang hati aku merelakan uang tabunganku yang berharga untuk menyelamatkannya. Dengan begitu, hatiku bisa tenang. karena aku merasa aku sudah menyelamatkan orang tuaku sendiri”

Mira menundukkan kepalanya. “Aku sangat menyesal, Oppa..karena dulu, saat orang tuaku terkena musibah, aku tidak ada di sana untuk menolong mereka. Seandainya aku ada..mungkin mereka..” Mira segera menutup wajahnya dengan kedua tangan, takut airmata itu keluar kembali.
“Baiklah, aku paham. Kau tidak perlu cerita lagi..” Eunhyuk segera memeluk Mira.

Cukup sampai di sini saja ia mendengar cerita Mira. sekarang ia paham kenapa Mira bersikeras tidak ingin menerima kembali uang 20 jt won itu. ia bukan sedang ingin beramal atau semacamnya. Karena Mira tidak ingin ada orang lain yang mengalami nasib serupa seperti dirinya.
“Seharusnya kami mengucapkan terima kasih padamu, Mira sayang..” lirih Eunhyuk. “karena kau, keluarga kami tidak kehilangan satu anggotanya.” Ia lalu melepaskan pelukannya dan menatap Mira dengan pandangan serius.
“Bagaimana kalau kita menambah anggota baru?”
“Oppa..” ucap Mira tak percaya. Di situasi seperti ini bagaimana mungkin Eunhyuk memikirkan hal itu?
“Aish, aku sudah tidak sabar lagi, Mira sayang..aku ingin segera dipanggil Appa. Ayolah, aku iri sekali pada Donghae..aku juga ingin mempunyai bayi yang lucu dan manis. Apa kau tidak mau menjadi ibu?” tanya Eunhyuk setengah merajuk.
“Ah, kau ini hanya beralasan..” Mira jengkel. Eunhyuk melemaskan tubuhnya melihat reaksi Mira. sepertinya kali ini pun ia harus menunda keinginannya itu.

Diam-diam Mira tersenyum lalu mengecup bibir Eunhyuk dengan cepat.
“Baiklah, suamiku. Kau ingin punya anak berapa?” tanya Mira nakal. Eunhyuk melebarkan senyumnya.
“Kita lihat saja nanti..” ucapnya semangat. “Ayo kita pulang..di sini dingin..” Eunhyuk segera melajukan mobilnya menuju rumah mereka.

Benar, sebuah peristiwa yang pahit bukanlah akhir dari dunia. Tapi merupakan sebuah permulaan menuju ke kehidupan yang lebih baik lagi.

–shady girl eunhyuk’s story end—

—o0o—

Suatu pagi di rumah keluarga Choi..

“Mwo? Surat apa ini?” tanya Sulli bingung saat melihat surat yang ia terima pagi ini dari tukang pos. Ia membaca amplop surat itu dan mendapati ternyata surat itu ditujukan untuk kakaknya, Choi Siwon.
“Oppa..” teriak Sulli dari depan kamar Siwon. Ia menggedor beberapa kali karena sudah hampir sepuluh menit ia mengetuk-ngetuk pintu tapi tak ada sahutan dari dalam.
“Wae??” seru Siwon jengkel sambil membukakan pintu sedikit. Penampilannya masih berantakan. Rupanya prince charming itu baru bangun tidur.
“Ini..” Sulli menyerahkan sepucuk surat untuk Siwon.
Siwon menguap sebentar sebelum menerimanya. “Kau mengganggu tidurku yang indah hanya demi selembar kertas?” tanyanya sarkastis.
“Bagaimana lagi. Aku pikir itu penting. Habis Oppa selalu marah-marah jika aku lupa menyerahkan surat-surat penting yang datang.” Keluh Sulli. Gadis itu lalu pergi.

Siwon kembali menutup pintu dan ia membuka amplop surat itu. Setelah melihat isinya, matanya yang masih agak mengantuk itu terbuka sempurna.
“Undangan reuni sekolah!!!” teriak Siwon panik. Matanya terbelalak sempurna. Ia mondar-mandir tak jelas sambil mengacak rambutnya sendiri. Tunggu, ia harus tenang. lagipula apa yang harus ia khawatirkan?? Siwon akhirnya berhenti bertindak berlebihan.

Sebenarnya bukan masalah acaranya apa. Tapi ada kemungkinan di acara itu ia akan bertemu dengan seseorang. Iya..seseorang yang amat ia tunggu selama beberapa tahun terakhir ini.

Tiffany Hwang.

Siwon melirik kalender. Bahkan waktunya pun tak jauh dari waktu perjanjiannya dengan Tiffany. Meskipun ia merasa kemungkinannya sangat kecil, tapi sepertinya tahun ini Tiffany akan datang menemuinya di sana..

Di Namsan Tower..

Datang untuk menepati janjinya dan memberikan jawaban atas pernyataan yang pernah di ucapkannya dulu.

“Huwa..Choi Siwon..ini tahun keberuntunganmu!!!” teriaknya seperti orang gila. Siwon tiba-tiba saja merasa sangat bersemangat.

@Incheon International Airport

Seorang gadis cantik baru saja keluar dari bagian penerbangan internasional. Ia menyeret satu koper berwarna merah muda dan satu tas tangan kecil tersampir di bahunya. Penampilannya yang modis mampu menyedot perhatian beberapa orang yang melintas di dekatnya. Senyum manisnya mengembang begitu ia menghirup udara tanah air yang sudah lama tak di injaknya.

Gadis itu membuka kacamata hitamnya. Matanya berkaca-kaca menatap langit Korea yang cerah. Tak bisa dipungkiri, ia rindu tempat ini.

“Korea, I’m here..” lirihnya. Ia kemudian menatapi foto seorang namja di layar handphonenya.
“Lihat saja, aku datang untuk mendapatkan hatimu..” lirihnya yakin. Ia kemudian menyetop taksi dan pergi menuju kehidupannya yang baru di tempat kelahirannya itu.

See You at Siwon’s Story *bye bye

 

90 thoughts on “Shady Girl Eunhyuk’s Story [Epilog]

  1. Kyaaaaaa…… SG Eunhyuk….. kkkk…. Eonni author gomawo….🙂 ak slalu menunggu edisi SG nya…. Aku jatuh cinta ama SG Nya…. Eonni Author kapan ni SG Kyuhyunnya keluar….. Ak tunggu Kabarnya Hyunjung ya😉

  2. agak lupa sama cerita sbelumnya,,
    pas pertama bca engga konek sama ceritanya, masih mikir mira itu siapa sih,. tp pas udah nyampek tengah mulai inget sih tp masih aja ada yg blum ngerti,,
    tp ya udah lah ya, yg pnting ini adalah salah satu ff keren author,,
    aku tunggu SG siwonnya^^

  3. Lah kok ?! Lah kok ?! Ini kan cerita harus’a punya Eunhyuk ewe
    Kenapa harus ada manusia kuda/? Datang di sini TuT
    Kenapa epiloh bagian Hyuk sedikit banget *huhuhu
    Gag puas baca’a eonnn T_T

  4. waaa.. ceritanya itu lho..
    pinter banget sih😄, jd gak bosen baca ceritanya..
    daebak deh dua jempol, ekh empat jempol buat author b^^d
    b. d

  5. Ah dari semua st0ry q suka bgt ma ini st0ry nd 2 d0nghae coz pling mengeratkan hati,walau q tetep cinta kyuhyun.

    nd penasaran ma crita siwon.yg dateng d bandara tu tifany apa yeoja laen?

  6. wakakakakaka.. semoga sukses sama program baby-nya hyuk!!😄
    eh, eh.. entu cewek sapa ya?? bukan tiffany kan???? >.>

  7. wahh end.. keren ffnya, mian komentnya gk full di smua part, keasyikan baca mpe lupa bwt koment, eh saya penggemar ff disni .. keep writing thor ..

  8. Benar2 baik dan tulus nya si Mira..
    hyuk selalu deh ngebual gaje tp lucu dasar hyukie-ku
    akhir nya end juga aku izin baca yang lain nya ya^^

  9. YES HAPPY ENDING!! Mira baikkkk amat, gak nyesel dah itu Eunhyuk milih Mira jadi istri nya. Coba ada ‘baby’ pasti tambah manis ;3 cepet-cepet bikin anak ye Hyuk wkaka :v
    keep writing!^^

  10. Hey aku selalu berharap lebih di setiap endingnya shady girl😥 btw eonn shady girlnya kunyuk keren banget… yg paling berkesan itu tentang susahnya merried lifenya mereka (kunyukmira) itu feelnya dapet banget.. yah over all aku seneng banget deh baca ffnya eonnie yg shady girl ini soalnya ceritanya nggak monoton dan bikin bong😀 sukses kedepannya ya eonn..
    Btw aku sebener pengen bgt beli bukunya i’m merried the bad boy cuman tabungan aku belum cukup heheh /maklum remaja labil jadi uang mesti kepake yg sebenernya gaperlu/ wkwkwk curcol deh jadinya😀
    Maafin banyak omong ya eonn sarangek hehehe

  11. Haii~ aku reader baru~ author ff juga haha aku sedang mencari referensi momen momen sweet ff dengan tema married life buat ff aku jadi terdampar lah aku disini (?) haha aku seneng ff nya kaka bahasanya ngga ngawur, ngga asal jeplak dan ngga bikin ilfeel. penggambaran situasi, karakter, cerita nya juga aku sukaaaaa. sehingga feel nya bisa langsung kerasa. salam kenal kak wkwk kalo boleh aku mau minta twitter atau email kaka buat ngobrol2 ^^
    -yuloff-

  12. Eunhyuk selalu bersemangat ya jika berurusan dengan anak :v kg sabar mau lanjut baca SG siwon story ^_^ udh benar” terpikat sama SG,dari mulai donghae story sampai sekarang mau lanjut ke SG siwon story ! Gadis cantik itu tiffany kah ? Kalo iya,kira” dia ingin mendapatkan hati siapa ya ? Semoga aja Tiffany ingin mendapatkan hati Siwon,jangan namja lain ! Karna sudah terlalu lama Siwon menunggu Tiffany kembali >< masa di saat Tiffany kembali.dia malah ingin mendapatkan hati namja lain ? Kan kasihan siwon oppa

  13. Eunhyuk happy ending,,smg cpt mndapt momongan kmbli…
    Wahhh giliran abang Siwon nih,,tp siapa Yoeja itu ya apakah Tiffany Hwang???

Your comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s