Story Behind My Fanfiction #Jilid 2

Ini bukan FF, tulisan ini dibuat bukan dengan maksud apa-apa, Just Share ^_^

Ada yang pernah baca jilid satunya gak? Bagi yang belum dan pengen baca, klik aja Di sini

Dha khanzaki pict

Wah, aku tetep gak bosen bagi-bagi pengalaman aku dalam membuat FF. Mungkin temen-temen ada juga yang suka mengarang cerita, atau suka berimajinasi dan mengaplikasikannya dalam bentuk tulisan? Ya, semoga di postingan ini temen-temen bisa mendapatkan sesuatu ya entah apa itu ^_^ mungkin inspirasi, hahahah..

Kalau sekiranya tulisan ini menimbulkan efek pusing, mual, dan muntah-muntah sebaiknya tidak diteruskan dan jika terus berlanjut sebaiknya hubungi dokter *apaan ini*

Pertama-tama aku ingin mengucapkan terima kasih untuk semua reader aku terutama kalian yang menjadi reader-reader pertama aku. Untuk Eunri, Nichan, Raeseok, Heerin, Hanji, Soojoon dan yang lainnya terutama CHO FAMILY, terima kasih banyak. tanpa kalian aku tidak bisa mencapai tahapku yang sekarang dan juga untuk reader yang tetap setia hingga saat ini, aku jadi makin ingin ketemu ama kalian. Sekali-kali kita reunian yu.. hahahaha..yang tinggal di daerah Bogor main dong ke rumahku, yang tinggal di Bogor pasti tahu Gadog Puncak kan? Rumahku di situ ^^ *kok jadi ngaco gini*

  • Where I Got Inspiration?

Jawabannya masih, BERKHAYAL, titik. Sampai detik ini aku masih suka berimajinasi yang tidak jelas. Terkadang ide itu muncul begitu saja ketika aku menonton drama, menonton MV, atau sekedar sharing dengan teman-teman. Nah, pasti pengen tahu lebih lanjut kan gimana serunya kalau ide sudah muncul dan mencoba menerapkannya pada sebuah cerita? Di sini aku berbagi pengalamanku.

Kita mulai dari FF yang berikut ini :

Shady Girl Kibum's Story by Dha Khanzaki

Shady Girl Kibum’s Story

Sebenarnya aku sempat kebingungan menentukan urutan terbit sekuel dari Shady Girl ini. Apakah setelah Sungmin’s Story berlanjut ke Kyuhyun’s Story kah, atau justru setelah ini Siwon’s Story? Aku sampai harus menyusun konflik dan tokoh agar alur Shady Girl ini tetap berkesinambungan dan tidak ngawur.

Awalnya ide untuk membuat kisah tersendiri masing-masing cast Shady Girl itu hanya keisengan saja. Kibum’s Story juga pada awalnya akan diposting setelah Kyuhyun’s Story karena aku bingung Kibum akan dipasangkan dengan siapa. Awalmula cerita aku akan memasangkan Kibum dengan Sun Hee, adik Donghae tapi setelah ditelaah tidak akan menjadi sebuah cerita yang unik. Memang sejak awal tokoh Sun Hee dikisahkan mewarisi penyakit jantung dari Sang Ayah dan Kibum-lah yang akan membantunya untuk sembuh. But, sekali lagi idenya tidak ada sama sekali. Pada akhirnya aku memutuskan memasangkan Kibum dengan Jarin, rasanya akan cocok.

Kemudian tiba-tiba ‘tringggg’..!! idenya muncul begitu saja. Aku berpikir mungkin akan menjadi cerita yang menarik jika Kibum berhubungan dengan perempuan yang menjadi adik dari sahabat yang paling dihindarinya, Kyuhyun. Karena itu aku membuat karakter Cho Jarin sebagai gadis yang agresif, mudah sekali membenci seseorang, percaya diri, namun berkeinginan kuat dan gigih. Cocok sekali dengan karakter Kibum yang tenang, berpikiran lurus dan logis, tidak peka pada hal cinta, dan cenderung menyembunyikan perasaannya.

Kisah ini bermula dari kemunculan Jarin yang tiba-tiba dalam kehidupan kakaknya, Kyuhyun. Usia mereka hanya terpaut 1 tahun saja. Dari jauh Kyuhyun dan Jarin tampak seperti saudara yang tidak pernah akur, namun mereka jauh lebih menyayangi satu sama lain dari yang terlihat. Ia bercita-cita menjadi seorang artis namun ditentang habis-habisan oleh Ayahnya. Jarin berniat kabur ke Amerika untuk belajar di Juilliard namun di perjalanan terjadi kecelakaan yang berujung pada pertemuannya dengan Kim Kibum. Jarin, jatuh cinta pada pandangan pertama pada pemuda tampan itu.

Jarin membenci segala hal yang berhubungan dengan Kyuhyun, tidak suka rumah sakit, dan amat membenci nama Kim Kibum karena nama itu membuatnya teringat pada kenangan buruk di masa lalu. Takdir sepertinya mempermainkan dirinya karena ia justru jatuh cinta pada pria yang menjadi sahabat Kyuhyun, bekerja di rumah sakit, dan yang paling parah di antara semuanya adalah, Pria itu bernama Kim Kibum.

Yang penasaran bagaimana kiat-kiat Jarin untuk mendapatkan Kibum, silakan baca Shady Girl Kibum’s Story ini ^_^

 

Cherry Blossom Minwoo's Story by Dha Khanzaki

Cherry Blossom Minwoo’s Story

Setelah selesai membuat cerita Cherry Blossom berikut before storynya, aku kembali di protes oleh teman pemilik nama korea Kang Soo Joon. Sebenarnya dia meminta menjadi salah satu cast di FF Cherry Blossom tapi berhubung lowongannya sudah penuh, alias tidak ada cast tambahan lagi, akhirnya dia meminta dipasangkan dengan Minwoo saja yang notabenenya adalah adik dari Park Jeyoung. Ini benar-benar permintaan yang di luar dugaan. Tidak pernah terpikir untuk membuat kisah dengan tokoh utama Minwoo. Sedikit sulit untuk menghubungkannya dengan cerita Cherry Blossom namun aku tidak puas jika tidak bisa memenuhi keinginan teman baik apalagi Soo Joon adalah salah satu reader pertamaku.

Setelah lama berpikir tak kunjung menemukan ide, aku mengerjap sadar sendiri karena teringat salah satu dari karakter Park Minwoo yang kusukai. Bukankah Minwoo kerapkali bermimpi hal aneh dan mimpi itu menjadi nyata di kemudian hari? Bibirku menyeringai seketika. Itu bisa dibuat ide juga. Lain kali jika ingin membuat after story, before story atau apapun point pertama yang diingat adalah sifat terunik dari karakter tokoh utama. Mengapa tidak membuat Minwoo bermimpi bertemu seorang gadis lalu dia benar-benar bertemu dengan gadis impiannya itu di dunia nyata? Sip, ide sudah dapat. Berlanjutlah pembuatan FF oneshoot ini.

Dalam FF ini dikisahkan cerita manis yang dilalui Minwoo dalam pertemuan menakjubkannya dengan seorang gadis yang pernah ia lihat di dalam mimpinya. Kisahnya membawa Minwoo pada perasaan baru yang membuatnya merasa begitu bahagia. Tidak terlalu banyak konflik dalam cerita di sini namun cerita berakhir manis.

After Wedding Story - Happy Birthday by Dha Khanzaki

After Wedding Story [Happy Birthday]

FF ini diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun Kyuhyun Super Junior, tanggal 3 Februari. Tentu saja di hari ultah biasku masa aku tidak membuat cerita khusus untuknya. Temanya pun sesuai bukan? Ini masih satu rangkaian dengan FF Would You Marry Me?, After Wedding Story (Honey Moon), dan After Wedding Story (The Trouble Begin!).

Ide FF ini muncul secara spontan. Entah kenapa jika menyangkut soal Kyuhyun ide ceritanya mengalir seperti air terjun. Entah karena aku menyukai kedua tokoh dalam FF ini atau karena moodku sedang di atas angin saat itu. Aku berpikir kira-kira apa yang cocok untuk cerita ulang tahun. Tercetuslah ide yang menarik, Aku sengaja membuat tokoh Aira berulang tahun di hari yang sama dengan Changmin, 18 februari. Ceritanya pun sangat sederhana.

Alkisah ketika Kyuhyun dan Aira baru menjalani beberapa bulan pernikahan (Setting dalam FF ini terjadi sebelum kisah di After Wedding Story, The Trouble Begin!), Kyuhyun begitu gembira karena mendapat kejutan ulang tahun yang sangat manis dari istrinya. Ia berniat memberikan surprise party serupa untuk Aira namun masalahnya Kyuhyun tidak tahu kapan Aira berulang tahun. Waktu berlalu dan ketika tiba hari dimana Aira ulang tahun, Kyuhyun lupa sama sekali. Alih alih mendapat ucapan selamat, Kyuhyun malah mengucapkan selamat ulang tahun pada Changmin, sahabat baiknya. Konflik pun di mulai.

 

Shady Girl Kyuhyun's Story by Dha Khanzaki2

Shady Girl Kyuhyun’s Story

Banyak teman-teman yang bilang karakter Kyuhyun di FF ini ngawur abis, berbeda dengan image Kyuhyun di FF biasanya. Aku sengaja merontokkan semua image evil dan bad boy yang biasanya melekat dalam karakter Kyuhyun. Aku merasa lucu saja membuat Kyuhyun menjadi pria aneh sepanjang masa. Penampilan yang mempesona sudah tidak ada lagi karena Kyuhyun dalam cerita ini tidak suka bersolek, mungkin karena terlalu sibuk dengan penelitian dan study kuliahnya, ia menjadi tidak memperhatikan penampilan. Rambutnya selalu berantakan dan dia tidak suka membereskan rumah. Dia juga tipikal pria polos dan termasuk pria jenius meskipun nilainya nol besar jika menyangkut masalah asmara. Tetapi lucunya, Kyuhyun di sini sangat menyayangi anjingnya dan selalu membawa Sherry—nama anjing kesayangannya—ke salon untuk perawatan. Tetapi Kyuhyun tetap pria penggila game dan bercita-cita memiliki perusahaan game sendiri.

Aku berpikir, kira-kira Kyuhyun akan match dengan karakter cewek seperti apa ya? Sejak awal aku memang berniat memasangkan Kyuhyun dengan Hyunjung. Tapi moment apa yang pas untuk memulai kisah ini? Hyunjung tipikal gadis biasa dan polos dengan keluarga yang terlalu mengatur hidupnya. Hyunjung bahkan dilarang berpacaran selama Ayah dan kakak laki-lakinya—Yesung—Mereka menganggap pria yang mendekati Hyunjung tidak dianggap kompeten. Lalu cringg..lampu menyala. Bukankah Kyuhyun seorang professor di universitas? Hyunjung juga masih kuliah bukan? Maka kumanfaatkan situasi itu untuk mempertemukan Kyuhyun-Hyunjung.

Kyuhyun sejak awal memang terpesona pada Hyunjung dan bagi semua orang, terpesonanya Kyuhyun pada wanita merupakan kejadian fenomenal sehingga dari Jarin, adik perempuannya sampai Ayah Kyuhyun tidak bisa berbuat apapun selain setuju dengan pilihan Kyuhyun itu. Konflik dimulai ketika keluarga Hyunjung sedikit menolak Kyuhyun karena penampilan urakan pria itu tanpa tahu Kyuhyun seorang CEO, professor di universitas, dan anak dari pengusaha sukses. Hyunjung pun mulai merasa risih dengan cara berpenampilan Kyuhyun. Ia sempat marah dan menangis karena tidak mengerti dengan sikap Kyuhyun yang tetap tenang ketika orang-orang di sekitar mereka berkomentar sinis dengan penampilannya. Kyuhyun syok, dan untuk pertama kalinya ia berpikir untuk mengubah penampilan.

 

Shady Girl Eunhyuk's Story by Dha Khanzaki 1

Shady Girl Eunhyuk’s Story

Aku sempat bingung dalam masa pembuatan awal Shady Girl Eunhyuk ver. Masalahnya adalah konflik apa ya yang bagus dan tidak monoton? Ah, ada satu scene yang sangat kusukai dari setiap kemunculan Eunhyuk, yaitu ketika Eunhyuk marah pada adiknya yang superbandel, Taemin dan menyuruhnya untuk duduk bersimpuh sambil memberinya berbagai macam petuah. Akhirnya terpikir untuk membuat cerita yang melibatkan Taemin. Untuk tokoh wanita, aku merasa sayang sekali dengan tokoh Kim Mira yang muncul di awal-awal cerita Shady Girl dan memasangkannya dengan Eunhyuk. Kebetulan Mira memiliki marga yang sama dengan Hyoyeon, kekasih Eunhyuk sehingga akan sangat pas jika dijadikan konflik utama.

Untuk menjadi cerita, kubuat Mira sebagai gadis cantik yang memiliki kemampuan bela diri di atas rata-rata. Meskipun dia tampak feminim dan anggun namun hobi Mira tidaklah sefeminim penampilannya. Mira suka sekali olahraga yang menggerakkan seluruh tubuhnya seperti bela diri dan hiking. Hidupnya juga tidak terlalu beruntung karena sejak kedua orang tuanya meninggal, Mira hidup seperti Cinderella dengan Paman, Bibi, dan sepupu yang memperbudaknya. Bahkan kecantikannya pun dimanfaatkan oleh mereka sehingga Mira terpaksa bekerja di sebuah Klub Malam terkenal. Di sanalah Eunhyuk dan Mira bertemu untuk pertama kali.

Sebenarnya ide awalnya tidak terlalu muluk, aku berniat membuat Taemin kecelakaan biasa, Mira menolongnya, mereka bertemu, eunhyuk jatuh cinta dan semua selesai. Tapi tidak seru bukan jika tidak ada konflik? Karena itulah, aku membuat Eunhyuk melihat penderitaan Mira dan hatinya tergugah untuk melepaskan Mira dari takdir buruk itu dan mengajaknya menikah. Perang batin pun terjadi di saat Ibu Eunhyuk menolak Mira sebagai menantu hanya karena Mira berasal dari kalangan bawah. Belakangan, Mira pun semakin dilema karena ia tidak tahu apakah Eunhyuk benar-benar mencintainya atau tidak.

Yang paling kusuka dari FF ini adalah ketika Eunhyuk mengajak Mira pergi berbulan madu ke Jepang *Jepang mulu ya? Ketahuan deh yang kebelet banget pengen ke Jepang*. Aku tidak mau membuat cerita tentang tempat-tempat di Jepang hanya setengah-setengah saja. Aku ingin menceritakan tempat menarik, budaya, keindahan musim, hingga kulinernya di sini. Aku sampai googling, baca buku sana sini untuk mencari tahu tentang budaya Jepang yang bisa aku angkat untuk cerita ini. Maka kubuat settingnya di Osaka dan Kyoto. Semua yang kuceritakan sebagian benar dan sebagian ngarang *hihihi*. Seru ternyata melakukan riset untuk membuat cerita terkesan nyata dan pembaca seolah-olah ikut berada di dalamnya. Aku sambil mengetik ceritanya sambil membayangkan sendiri loh, “Ah, kapan ya aku ke sini? Ah, kapan ya aku lihat tempat ini?” begitulah yang kupikirkan. Rasanya sangat mendebarkan dan kuharap temen-temen yang sudah membaca FF ini ikut merasakan dan ingin pergi ke Jepang juga *kita tour bareng yu ke sana*

Shady Girl Siwon's Story by DhaKhanzaki

Shady Girl Siwon’s Story

Awalnya aku berencana menyatukan Jarin dengan Siwon. bukan dengan Sunhee, adik Donghae. Tetapi kemudian aku berpikir ulang, ceritanya tidak akan match. Maka kurombak lagi dan menjodohkan Siwon dengan Sunhee saja agar semuanya sesuai. Beruntung dalam Shady Girl Siwon aku tidak menemukan kendala yang berarti. Semuanya mengalir begitu saja sama seperti ketika aku menemukan kecocokan antara Sunhee dan Siwon. Tema dalam cerita itu adalah “menunggu untuk cinta”. Aku juga menemukan ide untuk membuat Sunhee menderita penyakit seperti Ayahnya namun semua masih dirahasiakan dan akan terungkap ketika cerita hampir berakhir.

Aku berniat membuat Siwon’s Story menjadi cerita yang berakhir sedih. Tetapi tidak adil rasanya jika teman-temannya yang lain happy ending sementara Siwon sad ending. Karena itu aku memutar otak kembali. Hmmm, solusi apa yang sesuai untuk ending yang bahagia? Apakah aku harus membuat Tuan Lee—Ayah Sunhee—mendonorkan jantungnya tetapi kasihan, bukankah dia juga baru saja menjalani operasi jantung *baca Shady Girl* ketika teringat pada Ibu Donghae dan Sunhee, aku mendapat ide mengapa tidak ibunya saja yang mendonorkan jantungnya? Ini mengingatkan bahwa cinta seorang ibu memang tidak pernah habis tergerus waktu, seorang ibu rela melakukan apapun demi anaknya, termasuk mengorbankan nyawanya sendiri.

 

Promise (Marry You) by Dha Khanzaki

Promise [Marry You]

Ini adalah FF genre terlarang pertama yang aku buat. Niatnya hanya untuk mencoba-coba setelah aku tanpa sengaja membaca FF genre terlarang juga. Semua orang pasti punya sisi liar, termasuk aku. Ya, daripada mengkhayal yang tidak-tidak lebih baik menyalurkannya dalam bentuk FF *jangan diikuti temen-temen, ini sesat*.

Jujur saja, ketika dalam proses pembuatannya aku malu sekali mengetik setiap kata perkatanya karena mau tidak mau aku harus ikut membayangkannya bukan? Aku juga merasa sangat malu dan berdebar tidak jelas ketika mempublikasikan pertama kali di akun facebook. Responnya lumayan, karena waktu itu temen-temen yang suka baca FF ku tidak terlalu banyak. Aku tidak bisa membuat cerita yang begitu vulgar karena itu meskipun FF ku bergenre terlarang namun bahasa yang dipakai masih halus dan terselubung. Aku tidak ingin menyajikan cerita yang ‘asal jeplak’. Aku ingin membuat cerita yang romantis, erotis, namun terkesan high class *bahasa lo gak kuat*. Pasti pernah baca novel dewasa kan? Bahasa yang digunakan ketika menceritakan adegan ehem-ehemnya elegan banget, sederhana, mudah dimengerti tapi romantis abis. Sehingga membuat pembaca merasa berdebar dan tidak kehilangan feeling. Aku ingin membuat cerita seperti itu jadi maaf ya kalau cerita-cerita ku yang bergenre terlarang bahasanya tidak terlalu ‘langsung’.

Ada yang sudah baca FF ini? Bagi yang belum, FF ini sebenarnya sederhana sekali kisahnya. Hanya bercerita tentang bagaimana kuatnya sebuah janji mengikat seseorang. Kyuhyun yang saat itu sedang dalam keadaan sekarat, mengucapkan sebuah janji bahwa ia rela menyerahkan hidup bahkan hatinya pada siapapun yang menolongnya dan Tuhan menjawabnya. Jeyoung datang menolong dan seketika itu, janji Kyuhyun menjadi pengikat bagi mereka. Kyuhyun begitu terpesona pada Jeyoung tak peduli dia itu biasa, sederhana, dan ditolak oleh semua pria yang berkencan buta dengan gadis itu. Baginya Jeyoung sudah melebihi segala syarat Kyuhyun mempersuntingnya menjadi istri. Karena itu Kyuhyun tidak ragu untuk mengajak Jeyoung menikah. Ya, meski sempat ditolak, pada akhirnya Jeyoung tetap setuju karena siapa yang bisa menolak seorang Cho Kyuhyun?

 

Shady Girl Taemin by Dha Khanzaki

Shady Girl Taemin’s Story

Taemin’s Story adalah serial dalam Shady Girl yang tidak pernah disangka-sangka akan dibuat. Setelah Siwon’s Story, aku berniat melanjutkan ke Ryeowook’s Story. Tetapi aku sadar rasanya ada yang ganjil dan juga banyak reader yang protes karena Siwon dan Sunhee tidak sampai menikah. Dalam Taemin’s Story-lah aku menceritakannya. Konfliknya juga tidak terlalu rumit, hanya berpusar tentang problematika persahabatan di antara pria dan wanita saja. Taemin yang tidak peka dan Sulli yang rela mengubah dirinya demi Taemin namun mereka sama-sama tidak menyadari bahwa ada cinta dalam persahabatan mereka sampai Jiyeon hadir di antara mereka. Jiyeon yang cantik dan anggun membuat Taemin terpesona sekaligus menimbulkan kecemburuan bagi Sulli. Jiyeon berasal dari Inggris dan dia datang ke Korea untuk mencari kakak kandungnya yang hilang. Sebenarnya ini bisa dibilang Another storynya Siwon. Di FF ini juga diungkap keberadaan orang tua kandung Siwon dan cerita Taemin-Sulli hanya pelengkap saja.

Konflik dimulai ketika Taemin dan Sulli bertengkar. Pertengkaran dua sahabat tersohor satu kampus menimbulkan kehebohan. Taemin mengatakan Sulli tidak akan pernah bisa mengajak pria datang ke acara prom night karena penampilannya yang tomboy. Sulli tersinggung dan kemarahannya kian menjadi saat Taemin berkata ia akan mengajak Jiyeon ke prom night, Sulli kesal, tentu saja dan menantang Taemin. Dia bertekad menunjukkan pada Taemin bahwa dia wanita dan Taemin harus memperhitungkan keberadaannya.

Taemin tetap menjadi anak yang sok kuat hingga di cerita ini. Sejak dulu perkelahian dan hajar menghajar tidak pernah lepas dari kisah hidupnya. Jika di Eunhyuk’s Story dia sampai amnesia maka di cerita ini Taemin terlibat perkelahian dan membuatnya koma. Semua dilakukannya demi Sulli, Taemin menyadari perasaannya berkat sepupu Sulli—Minho—yang berhasil membuatnya cemburu setengah mati. Berkat insiden itu, keduanya sama-sama menyadari ada cinta dalam persahabatan mereka.

 

Kanpeki Na bad girl by Dha Khanzaki1

Kanpeki Na bad Girl

FF ini adalah FF pertama yang dibuat tanpa sengaja. Sungguh, ide cerita ini murni seratus persen iseng dan tidak berniat dilanjutkan jika responnya sedikit. Awalnya aku sedang melamun sambil menonton MV Girls Generation yang berjudul Bad Girl, di sana aku mendengar kalimat “Kanpeki Na Bad Girl” dinyanyikan berkali-kali dan menurutku akan sangat bagus jika dijadikan judul FF. Muncullah ide cerita, super simpel. Aku hanya berniat membuat cerita tentang gadis yang memiliki segalanya, fisik dan wajah yang sempurna, pintar, dikagumi banyak orang, namun satu kekurangannya adalah dia seorang bad girl.

Arti dari kanpeki na bad girl sendiri adalah “perfect bad girl” artinya “Gadis nakal yang sempurna”. Untuk tokoh prianya pun aku hanya membuat karakter yang sederhana. Pria biasa, pintar, pekerja keras, yang pasti dia pria baik-baik yang hanya jatuh cinta satu kali seumur hidupnya. Mungkin bisa dibilang ini FF ‘kecelakaan’ karena dibuat tanpa sengaja. Tidak direncanakan sama sekali semuanya mengalir begitu saja mulai dari konflik, penokohan, sampai dialog dan ending tidak terlalu direncanakan. Yah, seperti aku menulis cerita yang sudah jelas ujungnya seperti apa. tinggal tulis saja dan cringg.. tahu-tahu cerita selesai. Karena itu aku merasa sangat luar biasa ketika sadar cerita ini disukai banyak orang dan hingga detik ini aku masih bingung apa sih ‘point of interest’ dari FF ini. Menurutku ini sama saja seperti FF ku yang lain. Atau entahlah, mungkin ini FF pertama yang aku menikmati sekali ketika membuatnya sehingga perasaan senangku bisa dirasakan oleh pembaca..who knows..^_^

Nara, tokoh utama dalam FF ini bisa dikatakan sebagai tokoh utama wanita dalam FF ku dengan karakter yang ‘di luar batas’. Dia tipikal nona muda yang terbiasa hidup bergelimang harta dan segalanya semakin sempurna ketika dia bertemu dengan pria di sebuah klub malam dan bercinta dengannya tanpa ikatan pernikahan. Nara awalnya gadis baik-baik, dia menjadi pemberontak ketika bertemu dengan Kyuhyun, pria dengan penampilan kolot, berkacamata tebal dan kaku. Kyuhyun adalah tipe pria yang paling dibenci Nara terlebih karena Kyuhyun-lah orang tua Nara mulai menuntutnya untuk menikah. Nara membenci Kyuhyun, menyalahkan Kyuhyun atas semua yang terjadi padanya dan ia tidak mau menikah dengan Kyuhyun. Karena itu Nara menjadi seorang bad girl.

Sementara Nara sibuk membuat Kyuhyun membencinya, Kyuhyun merasa bersalah dan sedih. Nara tidak tahu bahwa Kyuhyun tulus mencintainya. Dengan sedikit muslihat Kyuhyun berhasil membuat Nara menikah dengannya. Kyuhyun ingin Nara berubah, ingin Nara yang tulus dan baik, Nara yang membuatnya jatuh cinta kembali lagi. Maka tak peduli Nara memberontak, berkata membencinya setengah mati, dan segala penghinaan lain dilayangkan padanya, Kyuhyun tetap mengubah Nara.

Hingga ketika kesabaran Kyuhyun berada pada batasnya, ia mengajukan perjanjian pada Nara. Ia tidak sanggup menahan Nara yang tidak bahagia bersamanya. Jika Nara memang ingin bebas maka Kyuhyun hanya meminta satu hal pada Nara, seorang anak darinya. Nara merasa bimbang, namun demi kebebasan dan keinginannya mencari Donghae—pria yang mengambil mahkotanya—ia rela menandatangi perjanjian itu dengan Kyuhyun. Ia akan memberikan Kyuhyun anak asalkan Kyuhyun mau membebaskannya. Namun beberapa waktu kemudian Nara sadar, bahwa perjanjian itu adalah kesalahan terbesar seumur hidupnya karena ia tidak menyangka sama sekali akan jatuh cinta pada Kyuhyun dan ia sadar bahwa satu-satunya pria yang mencintainya dengan tulus di dunia ini hanyalah Cho Kyuhyun.

 

Promise (Honey Moon) by Dha Khanzaki3

Promise [Honeymoon]

Setelah kesuksesan maksudnya banyaknya respon positif dari FF Promise [Marry You], aku berpikir untuk membuat sekuelnya. Maka temanya kali ini tentang bulan madu superromantis Jeyoung dan Kyuhyun. Mungkin tiba saatnya aku menuangkan khayalan tingkat tinggiku pada FF ini. Aku selalu membayangkan menikah dengan pria kaya, tampan, sukses, dan mencintaiku setengah mati dan pria itu mengajakku bulan madu ke Jepang dengan pesawat jet pribadi dan menginap di resort mewah di Jepang. Nah, lahirlah ide FF ini. *tinggi banget ya khayalannya, punya jasa besar apa coba aku kalau mau dapet suami kayak gitu, eh amiiiinn banget deh (curhat)*

Karakter Kyuhyun di FF ini tidak jauh berbeda dengan di FF Cherry Blossom. Tipikal pria yang ceria, dan jika sudah jatuh cinta dia akan menjadi pria paling romantis di dunia. Sekedar curhat, aku sampai bingung sendiri loh mikirin adegan romantis untuk cerita ini. Apa ya, apa ya? Pengennya sih dibuat genre biasa saja tapi rasanya tidak pas jika tidak bergenre terlarang lagi *pikiran saya lagi sesat waktu itu* dan pada akhirnya aku tetap menyelipkan adegan panas dalam FF ini.

Kisahnya biasaaa banget, pokoknya FF ini khayalan tingkat tinggi banget. Berawal dari Kyuhyun yang berjanji mengajak Jeyoung berbulan madu namun gagal karena dia ditugaskan oleh Ayahnya pergi ke Hongkong untuk urusan bisnis. Dia sempat kecewa dan ragu untuk memberitahukannya pada Jeyoung. Tetapi seharusnya Kyuhyun tahu bahwa Jeyoung selalu mendukung apapun yang dilakukannya sehingga ia tidak pernah marah ketika Kyuhyun dengan wajah sedih memberitahunya bahwa bulan madu mereka gagal. Selama di Hongkong, Kyuhyun merindukan istrinya dan rasa rindu itu semakin memuncak ketika akhirnya Kyuhyun kembali ke korea dan bertemu dengan istrinya. Tanpa menunggu waktu lagi Kyuhyun mengajak Jeyoung berbulan madu ke Jepang dengan pesawat pribadi miliknya. Selama honeymoon di Jepang, banyak hal romantis yang terjadi, termasuk ketika Kyuhyun berkata ingin memiliki anak namun Jeyoung mengatakan ingin menundanya karena jadwal kuliahnya yang sangat padat. Kyuhyun dengan berat hati menyetujuinya.

Bulan madu yang seharusnya indah itu menjadi mimpi buruk ketika Nickhun muncul bersama Seohyun. Nickhun yang notabenenya adalah blind date Jeyoung dahulu mencoba menarik perhatian dari Jeyoung kembali dan mengatakan dulu menyesal sudah menolaknya. Ya, setelah menikah Jeyoung memang menjadi lebih cantik dari sebelumnya. Kyuhyun dibuat kalang kabut ketika Nickhun mencoba merebut Jeyoung dari tangannya dan Nickhun dengan tidak bertanggung jawab menyuruhnya menemani Seohyun.

Aku sempat dikecam ketika bagian Seohyun dengan Kyuhyun. Aku bingung kenapa banyak yang tidak suka ya? Aku juga tidak suka sebenarnya tapi tidak sampai mencaci maki. Tapi sudahlah, aku anggap semua itu sebagai bagian dari pembelajaran.

—-o0o—-

Oke, cukup seian dulu, sampai jumpa di Story Behind My Fanfiction jilid ketiga ^^

(Maaf apabila ada kata-kata yang tersinggung atau pihak yang merasa dirugikan. Tulisan ini hanya untuk have fun)

 

147 thoughts on “Story Behind My Fanfiction #Jilid 2

  1. aku paling suka banget sih sama fanfic nya author yang “Promise You” walaupun genrenya terlarang tapi sifatnya kyuhyun nya bagus aku suka. Sama satu lagi shady Girlnya Sungmin, gak tau kenapa
    yah tapi aku suka, menurutku sih cerita kayak gitu aku jarang temuin di blog author yang lain
    Pokoknya blogini yang Paling WOW banget lha terjamin Fanfictionnya
    Buat eoni JJang …..😀

  2. aq suka smua, ceritanya ringan, romantis,, sangat membuat ketagihan dan pengen baca terus,, apalagi yg I Married the Bad boy,, mungkin karna msh tbc ya,, ini jg ff yg paling banyak di tunggu para reader,,
    tentang pairing seokyu,, emang banyak bgt yg fansnya kyu yg ga suka kyu dipairingkan sm seo ataupun vic,, termasuk aq jg sihh..heheh
    di tunggu karya” yg lainnya ya chingu,,

  3. thor kok IMTBB part 18 nya gx di publis2 si
    dah penasaran stengah mati nih
    bahkan setiap menit slalu buka ini blok, cuma mau tau udah di publis apa blm…

    #lebay

  4. Aigoo ternyata begitu yya,, aku jadii gak sabaar mau baca semua ff yg ada disini hhehe,, semoga gak bosen yya baca comentku yg gak pernah jelass hheee

  5. hyaaa thor….
    lg2 samaan…. (bkn dlm rangka nyama2in nih..)
    aq jg pengeeen bngt honeymoon aq ntar k jepang, cz kayanya musim semi d sana psti romantis bngt…
    ntar kan bnyak bngt bunga sakura ya thor ya… #khayalanRomantis :3
    ff Promise ini ff prtama yg aq baca..
    n pd akhirnya aq jatuh cinta utk prtma kali dg ff..
    n iseng2 aq mulai ngubek2 mbah gugel nyari nama author, brangkali bs nemu sequel promise gt… hehe
    lucunya wkt aq nyari2 nama author itu bknnya dha khanzaki yg aq cari, tp aq nyarinya shin julia thor…. hihihihi
    tp akhirnya nemu jg thor,
    bahkan sequel promise jg ada…
    naaahhhh
    dr situlah kecintaanq sm ff author smakin menjadi #plakkk😄
    mulai deh nyari2 blog author, n seeeemuanya…
    n akhirnya jd pembaca setia ff author, tp khusus kyuhyun… hehe maklum, my bias thor…
    n aq jg udah mulai brani comment,
    dulunya sih msh malu2 minder2 gmnaa gt thor,
    tp trz aq baca seluk beluk #ihBahasanyaApaanDeh (abaikan) author…
    kayanya klu curhat tntg ff k author lumayan jg, biarpun ngg tau orangnya kek apa… piss yah author V^^
    nah, mulai deh aq comment + seringnya curcol2 geje… -_-

    ywdah author sgitu dulu curhat terselubung saya…
    ghamsa yea author sayaaankk

    syg bngt ya thor rumah aq ngg bogor,:/

  6. jd tau latar belakang pembuatan ff nya🙂
    berasa sprti lgi liat behind the scene sbuah mv
    hihihihi😀
    ttp smgt eonni nulis ff nya..
    hwaitingg !!

  7. . keep fighting ne eon , pengen bget kyak eon bs buat ff yg daebak . . aku suka smua ff eon , pa lagi IMTBB , promise , WGM , shady girl , kanpeki . . pokoknya smua g bs nyebutin atu” . . . oh ya eon , mo nanya ff promise dah the end pa masih da lanjutannya z . .
    aku jg pengen maen krmhnya eon , tp dr tmpatku jauuuuuh bget . takut nyasar *lebeh . . pokoknya keep fihting ja eon . . aku ff eon yg laen

  8. whooaaa, eonni bner-bner daebak, aku salut bnget ma eon,. gmna ce crax biar bisa dpetin inspirasi yang mengagumkan, semua ff dsini critanya gag ada yang mengecewakan, good bnget dah poko’x,.
    fighting eon, teruslah berkarya….

  9. Setelah membaca i married the bad boy, ama i hate you but,
    Dgn segenap hati ane, ane mnyatakan klo ane menjadi penggemar blog ini, dan pastiny ane menjadi penggemar mu authooorrrrrr,*lebeeeh,
    Kekekeee

    beneran deh thor, klo ad nma fans club ny author, ane mo dech gabung.🙂

    o iya,
    Author ad niatan gk thor buat ngbuku’in ne ff, coba dech thor, pasti bnyk pembeliny ntar.yg pasti ane salah satuny, karya author ntu gk kalah daebak ny ama karya2 asma nadia koq thor. Hehee
    #just my opini,

    Dan ttp semangat y thor,
    dan slalu jg kesehatan, jngn sampe keasyikan nulis author jd lupa makan.
    Btw, keep writing thor.
    Fighting!!!!

  10. eonni,,emang aku jtuh cnta sma ff’mu tu awal’y dri Kanpeki Na Bad Girl..
    aku suka bnget sma tuh ff..>< pkok'y ff2mu tuh daebak smua..
    eonni pkok'y kau tu author favorit'ku..^^😀 Smngat eonni,,aku slalu mendkung krya2mu.. FIGHTING

  11. Thor kapan nih lanjutin ff I married a bad boy nya? “Benar ga nih tulisan nya” udah penasaran banget :O
    mian kalo sebagai pembaca aku nya ga sabaran😦 soal nya cerita bagus banget trus jg jangan lupa lanjutan cerita yang because Wgm apa gitu aku kupa judul nya mian😦
    Jongmal mianhae kalo aku banyak nuntut
    gomawo thor atas karya-karya mu yang bagus ^^ dan maaf kalo aku banyak ngomng nya

  12. Anyeong.. anyeong.. hehe
    Aq reader baru nih.. sebenarnya udah pernah baca yang promise (marry you) tapi lupa dimana aq suka bgt sama tuh ff romantis abis eh gak tahunya sekarang nemu blog authornya..
    Aq dah baca behind story yg part 1 berasa baca resensi deh..hehe
    Kayaknya ffnya bgus2 semua tapi aq tergiur sama shady girlnya mau baca itu dulu deh ijin baca ya thor (gk enak klo panggil thor, panggil uni aja deh ato chingu?)

  13. eonniieee *teriakpaketoa ngapa gak pernah posting lagi aku kangen dengan ff mu,,, hiatus nya lama bangett jangan lama2 eon ff mu itu gak bisa bikin aku bosan malah bikin aq kangen. 😦

  14. lanjut thor.mw dngerin inspirasi ff imtbb.itu ff favorit q bnget thor.q ska bget ma karakter shin jeyoung eh,author kan ya.wanita mandiri,pinter dan bisa ngontrol diri.
    Slain itu thor,author jga gmbarin fisik je young gk sempurna2 amat tpi ada saatnya ia tampil mempesona.kan byak tu ff yg nmpilin cast cwek nya sempurna gtu.ksannya g mna ya?,trlalu berlebihan

  15. Ga Tau Mau Ngomong Apa , Tapi Aku Adalah Reader Baru Yg Udah Lama *maksudnya?!
    Aku Suka Sekali Ama Tulisan Author Yg Ga Pernah Bikin Aku Bosen,,,
    Thank Udah Menghiburku Dgn Tulisanmu.

    Keep Writing Tor,

  16. author keren bgt selalu dpt inspirasi yg berbeda & menghasilkan karya yg bnr2 membuat reader terkesan & terhibur pastinya ^^ semangat terus ya buat author🙂
    brkat tulisan ini,,aku jd tau apa maksud dr judul ff yg blm aku ngerti juga jln cerita yg blm aku baca ^^
    btw author udh nerbitin novel blm ya?? kalo udh pengen dh baca karya nya🙂
    cerita2 buatanmu selalu DAEBAK😀

  17. “kanpeki na bad girl’ meskipun buatnya karna iseng aja tp hasilnya luar biasa bagus
    ff ini ceritanya bagus banget nggak ngebosenin, aku suka banget baca ff yang ini
    thro aku tunggu karya2 mu selanjutnya, cerita2nya bagus2 smua, jadi pengen nunggu penasaran cerita apa lagi yg akan di buat

  18. . Annyeong unnii q readers baru , Bomi imnida *eh salah* fitri imnida😀 hehe
    ijin baca ne , salam kenall😉😉

  19. Yang uda aku baca itu Shady Girl! Sukaaa banget! Would you Marry Me? Juga udaa……
    Author, ide ada mulu ya?
    Heheh😀, izin baca ff’a ya?🙂
    Gomawo

  20. jujur saja aku sangat terharu dgn shandy girls siwon story. dan aku bner” berharap kalau author tak pernah bosen berbagi karya dgn para readers. aku jga blm bca semua karya author, kalau ada waktu aku usahakan agar semua aku baca dan aku comend tapi ntah kapan…ada yg sudah aku bca tapi blom aku komend di karnakan waktunya yg kurang mendukung… mianhae thor.

  21. Eon kau lupa menulis kenapa kau memakai foto suzy Miss A sebagai JeYoung c: karena dari cover ff-mu inilah aku jd shipper KyuZy(not a hard shipper, I’m not a fanatic person) ;A; asdfghjkl… And the result is, sahabat aku yg tau aku shipper mereka, sampe nanya moment mereka, tbh aku ga tau hrs jawab apa’-‘ dan aku berkesimpulan seseorang boleh membuat shipper-nya sendiri walaupun itu hanya khayalan ataupun ga ada moment-nya asal mereka-shipper person- bahagia/jd curhat’-‘b/

  22. yaahh .. eonnie jjang🙂 idemu memang diluar dugaan eon..🙂 dengan perjuangan eonni yang ga mudah cari inpirasi #ceileh eonni sukses membuat cerita2 yang WOW🙂 aku suka😀
    membuat ff ga semudah yg aku kira.. pernah nyoba sii aku .. tapi gatot dan akhirnya gamau ulangi lagi #mewek semua cerita disini lebih dari 50% udah aku baca.. tapi yah .. mungkin sebagian udah lupa, lhawong lama aku ga ngunjungin ni wp hehe😀 tapi yah tetep sii mungkin poin2 cerita masi nyempil di ingatanku #nyengir
    pokonya aku suka tulisan2mu.. dan ku harap eonni gapernah berhenti berkarya.. mungkin meskipun aku tidak bisa membuat sebuah karya unruk mengungkapkan semua emosiku, tapii seenggaknya aku bisa melupakan segala sesuatu yang menyakitkan dengan membaca .. keep writing author-ssi🙂

  23. Wow thor. Penjelasan.a SGT TELITI bgt. Bhkn dari jilid 1 nya. Aku suka,aku suka. Jd byk th deh tntng semua ff yg author buat mskpn ngak semua msk di penjelasan i2 geundae aku makhlumi koq thor. Ini pasti dkarena buuaaanyak buangett ff buat author. Wow. Author DAEBAK. Thor,gomawo ne krn slalu menemani kmi dgn karya2 author yg super duper luar biasa.🙂 geurigo berkarya terus ne thor? Kmi bersamamu. Hwaiting ! ! ! Saranghaeyo eonni.❤❤❤ .^ _ ^.

  24. Aku sangat suka tulisannya author.. Kata-kata yang bisa menarik perasaan si pembaca. Ikut sedih jika sedih.. dan senang ketika senang.
    Untuk itu, aku belajar banyak dari author. Artinya, author seperti guru bagiku.. hehe
    Terus nulis ya author… Terimakasih!
    To write your story, dont let anyone hold your pen.

  25. Ping-balik: Story Behind My Fanfiction [JILID 3] | Dha Khanzaki's Fanfiction

  26. annyeong author dha..
    pertama aku baca ff kamu itu promise [Marry U]
    dan aku langsung jatuh cinta, sampe aku copas d note loh biar bisa aku baca setiap saat kkkk *mian*
    tapi jujur aku suka banget ceritanya (dulu baca pas d koreannc *ketauan bejatnya😛 ) dan jujur aku dari dulu baca ff gak pernah ngeh sama nama authornya *mian lagi*
    dan babonya kenapa aku baru nemu blog ini😦
    aku baru nemu beberapa bulan lalu *kayak nemu jarum dtumpukan jerami #saik
    hahahahah *abaikan
    aku juga nulis ff (walau gak sebanyak kamu)
    tapi aku appriciate banget sama karya kamu, suka banget karena langsung ngena banget dihati, feelnya itu loh *acung 4 jempol* aku aja blm bisa bikin ff se bagu se dramatis punya kamu hehehehe….
    keep writing dan ditunggu banget kalo kamu emang pingin nerbitin novel (apa emang uda ada novelnya?)😉
    Hwaiting!!!

  27. semua kisah shady girl aku suka suka,… tp yg paling bget mang kisah kyuhyun semua kisah kyuhyun disini juga suka… bener thor ngebayangin kyuhyun yg urakan genius tp nol besar sama cinta ga bisa berenti buat ngakak , cekikikan sndirii ngalahin kunti… the best deh … oia thor lanjutin crazy because of u donk sama promise fainthful… (ngerayu author ☞☜)

  28. Eonnieee….😥 kapan kamu comeback???? Kangen sma FF kamuuuu… lanjutin yg when i lost in your memory , pls😥 miss bgt sama ff itu bikin deg! Deg-an !😥 apa eonnie lagi honaymoon lagi? Ama kyuhyun atau duplikat kyuhyun ?😀 apa eonnie lagi bad moon ngelanjutinnya? Apa eonnie lagi hamil?😮 Eonnie .. ganbatte yaaa buat nulisnya , kangen sma semuaaaaaaaaa…. kelanjutannn ff eonnie .. jgn hiatus yaaa … liat MV kyuhyun yang “At gwanghwamun” aja😀 kali dapet ide buat ff “when i lost in your memory” :v kekekeke~ semangat ya Eon! Figthing!!! ><

    Salam buat keluarga🙂 dari Reader lama , dan selalu muncul komentarnya di FF eonnie :v hehehe…

    Love you , im your fan , i want to see u , Eonnie 😍♡♡♡

Your comment

